-->

 


Badan Jalan di Kampung Sukarejo Longsor

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sepanjang 20 meter badan jalan produksi di Dusun Tengah Rejo, Kampung Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Sabtu (21/11/2020).

Akibatnya lalulintas warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan menjadi terganggu, longsor badan jalan tersebut saat ini sudah ditangani secara darurat oleh masyarakat setempat.

Kepala Kampung Sukarejo, Alem kepada Singkilterkini.net, Selasa (24/11/2020) mengatakan, sepanjang 20 meter lebih jalan produksi di Dusun Rejo amblas setelah hujan deras pada Sabtu (21/11/2020).

Menurut Alem, penyebab amblas badan jalan karena bagian bawah sepertinya kondisi tanah tidak padat atau terdapat kandungan air, sehingga saat hujan deras badan jalan amblas sekitar 2 meter lebih.

"Dampak utama adalah masyarakat tidak bisa mengangkut hasil panen, seperti sebelum terjadinya longsor," ujar Alem.

Melihat kondisi jalan yang tidak bisa dilewati dan kerusakan semakin parah, maka dilakukan penanganan darurat.

Penanganan selanjutnya harap Alem, masyarakat berharap Pemkab Aceh Singkil melalui dinas terkait untuk membangun tanggul pengaman tebing jalan. Sehingga ruas jalan produksi di Dusun Rejo tidak mengalami longsor lagi.

"Jalan ini merupakan sarana utama warga di Dusun Rejo dan warga dari dusun lainnya untuk berkebun maupun mengangkut hasil pertanian ataupun hasil perkebunan," ujarnya. (Red/Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini