-->

 


Babinsa Terapkan Pemanfaatan Lahan Dengan Sistem Tumpang Sari

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Serda Rudiyanto, Babinsa 15 Koramil 0118-02/Rundeng membantu warga binaan menanam jagung dengan sistem tumpang sari memanfaatkan lahan kebun sawit milik Bilman Pelis seluas 1,8 Ha di Desa Geruguh Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh. Sabtu (20/11/2020).

Hal ini dilakukan guna pemanfaatan lahan secara maksimal sehingga dapat menambah penghasilan untuk menopang perekonomian masyarakat di masa pandemi sekarang ini

Tumpang sari adalah suatu bentuk pertanaman campuran (polyculture) berupa pelibatan dua jenis atau lebih tanaman pada satu areal lahan tanam dalam waktu yang bersamaan atau agak bersamaan. 

Serda Rudianto selaku Babinsa di Desa Guruguh menyampaikan selagi tanaman sawit belum menghasilkan tanaman muda yang kita tanam di area perkebunan sawit tersebut, secara tidak  langsung sewaktu perawatan tanaman muda tanaman sawit pun ikut terawat.

Sementara itu, Bilman Pelis menyampaikan, dengan sistem yang di sampaikan Babinsa Tanaman sawit  yang di tanam  akan ikut terawat dan sebelum tanaman sawitnya  menghasilkan maka akan terlebih  dahulu diperoleh hasil dari tanaman muda. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini