-->

Babinsa Simpang Kanan Latih Kedisiplinan Santri Lewat PBB

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, maka Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serda Raja'ie melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Santri Pesantren Babussalam Batu Korong.

Raja'ie, sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan baru,.

"Inilah yang memicu Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB," kata Raja'ie dalam keterangannya kepada Singkil Terkini, Senin (12/11/2020).

Menurutnya, Koramil 0109-04/Simpang Kanan memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nantinya para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba.

"Kegiatan ini penting untuk dilakukan, karena nantinya Santri bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Babussalam Batu Korong, Abuya DR H. Abi Hasan. M.Ag, menyampaikan sangat mendukung serta mengucapkan terima kasih atas motivasi dan pelaksanaan PBB dari Babinsa kepada santri selama ini.

"Dengan adanya kegiatan ini banyak memberikan semangat dan dedikasi bagi Pesantren khusus nya para santri, sehingga para santri dapat malakukan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat," ujarnya.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal, mengatakan kegiatan yang dilakukan Serda Raja'ie merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam upaya membina para santri melalui pengetahuan dasar baris berbaris dalam membentuk dan meningkatkan kedisiplinan para Santri.

Sesuai instruksi Komando Atas, melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto S.I.P menyampaikan bahwa agar babinsa dapat berbuat dan menjadi pelopor dalam upaya meningkatkan Disiplin Pengetahuan Para Pelajar Khususnya Di pesantren di wilayah teritorial nya.

Dijelaskannya, keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan aktif di tengah-tengah masyarakat terutama dalam menjaga dan meningkatkan kebugaran melalui gerakan gerakan dasar PBB, diharapkan secara perlahan dapat membentuk pribadi yang disiplin dan sehat bagi para santri.

"Diharapkan Babinsa memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam membantu kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ujarnya. (fd)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini