-->

 


Babinsa Komsos Dengan Pembudidaya Ikan Air Tawar di Desa Lae Gecih

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa 0109-04/ Simpang Kanan Serda Tigor A melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Lae Gecih, Kecamatan Lipat Kajang, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (28/11/2020).

Kali ini, Tigor sapaan akrabnya melakukan komsos dengan Panto Manik selaku pembudidaya Ikan Air Tawar jenis Nila di Desa Lae Gecih. 

Kegiatan tersebut selain untuk memotivasi juga untuk memberikan pendampingan kepada Pembudidaya Ikan Air Tawar yang ada di wilayah desa binaannya.

"Semoga dengan pemberian motivasi dan semangat kepada pembudidaya ikan Nila ini kelak mendapatkan hasil yang memuaskan seusai dengan apa yang diharapkan," ujar Tigor.

Tigor menambahkan Desa Lae Gecih memiliki potensi Pertanaian, Perikanan dan Perkebunan. Bahkan salah satunya yang sedang berkembang adalah pembudidayaan Ikan Nila.

Terpisah, Dandim 0109/Singkil Letkol Yudho Widiharto,S.I.P melalui Danramil 0109-04 Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan bahwa dalam mencapai keberhasilan budidaya Ikan Nila diperlukan adanya pendampingan khusus dari pihak terkait salah satunya dari Babinsa kepada Pembudidaya Ikan Air Tawar.

"Keberhasilan yang didapat tentunya dapat pula mensejahterakan kelurga, baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan terlebih lagi dapat membiayai pendidikan anak-anaknya apalagi dimasa Podemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujar Danramil. (MD/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini