-->

Babinsa dan Masyarakat Guha Benahi Jalan Longsor

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Narto, bersama masyarakat membenahi jalan yang terkena bencana tanah longsor di Desa Guha, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Senin.

"Ini merupakan upaya kami agar jalur transportasi warga bisa kembali dilalui kendaraan," kata Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Narto, dalam rilis yang diterima Singkil Terkini, Kamis (11/11/2020) di Aceh Singkil.
 
Serda Narto mengatakan, melihat kondisi jalan yang merupakan jalur transportasi warga sekitar terhambat, maka dirinya ikut serta membantu masyarakat membersihkan material batu yang menutupi sebahagian badan jalan tersebut dengan peralatan seadanya.

Kepala Desa Guha, Markus Manik yang ikut serta dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan memotivasi warganya agar selalu menerapkan jiwa bergotong royong yang hampir hilang pada masa sekarang ini.

Terpisah Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal mengatakan TNI dan rakyat harus saling membutuhkan sebab TNI kuat karena rakyat.

Karena itu, keterlibatan Babinsa dalam membersihkan material longsor yang menutup sebahagian badan jalan di Desa Guha merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan itu, lanjutnya, juga dapat dijadikan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, dan diharapkan mampu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini