-->

 


Babinsa Bersama Petani Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Koptu Caryono, melaksanakan pendampingan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung di Desa Cipare-pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (23/11/2020).

Tanaman jagung seluas 1 Hektar tersebut adalah milik Mulyoto warga Desa Cipare-pare, yang ditanami jenis jagung Varietas Pioneer-32.

"Tanaman jagung umumnya ditanam di lahan kering atau ladang dan sawah agar hasil panen meningkat maka dibutuhkan pasokan air yang cukup bagi tanaman jagung pada masa pertumbuhan dan perkembang biakannya," ujar Koptu Caryono.

Dengan perawatan secara rutin dan intesif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya di desa Cipare-pare. 

"Peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Mulyoto tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung," terangnya.

Pendampingan ini, sambungnya, merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensuksekan swasembada pangan komoditas jagung di wilayah Kecamatan Sultan Daulat sesuai yang diprogramkan pemerintah. (Pendim Subulussalam).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini