-->

Anggota TNI Komsos Dengan Pekerja Pencetak Batu Bata

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personel Koramil 0118-03/Longkib Kopda Ali Salam, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama pekerja pembuatan batu bata secara manual di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (10/11/2020).

Sebagian besar warga masyarakat yang mencetak batu bata di dominasi oleh Ibu rumah tangga yang bekerja paruh waktu untuk mencari tambahan penghasilan sehingga membantu meningkatkan ekonomi keluarganya, Ucap Iyak tokoh masyarakat. 

Rata-rata produksi pencetakan batu bata per hari mencapai minimal 200 biji/orang, itu tergantung Keahlian dan kebiasaan setiap orang. "Pemasaran produksi Batu bata sekarang sudah bersaing dengan Produk batu bata press yang lebih cepat prosesnya, terkadang ada pemborong yang sudah memesan batu bata terlebih dulu", ucap Sugiono.

Salah satu pekerja batu bata mengatakan bahwa kondisi tanah yang berada di wilayah Sikerabang sangat bagus untuk di buat batu bata. Untuk itu, pihaknya memanfaatkan kesempatan itu karena ada sebagian daerah yang kandungan tanahnya mengandung pasir sehingga mudah pecah saat pembuatan batu batangkap. ( Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini