-->

Yonif R-301/PKS Gelar Latihan Menembak Senjata Berat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Batalyon Infanteri  Raider 301/ Prabu Kian Santang (Yonif R-301/PKS) mengelar latihan menembak senjata berat yang dipusatkan dilapangan Tembak Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020).

Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengasah kemampuan para prajurit terutama awak senjata bantuan dari Kompi Senapan dan Kompi Bantuan dalam menggunakan senjata kaliber besar mulai Mortir 60 mm sampai mortir 81 mm.

Menurut Danyonif, latihan menembak senjata berat tersebut diikuti sekitar 90 orang prajurit TNI. "Untuk kegiatan latihan akan berlangsung selama 2 hari dengan mengikuti tahapan latihan yang sudah direncanakan," ujar Mayor Inf Wahyu Alfiyan.

Disamping itu, sambungnya, latihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan dalam suatu operasi pertempuran.

"Keterampilan dalam menembakkan senjata mortir memang dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari Awaknya karena harus mengolah data yang diberikan oleh pusturbak guna disinkronkan dengan sistem penembakan senjatanya yang mampu menembak sasaran hingga jarak 6000 Meter," ungkapnya. (Red/WA)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini