-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Serda Agustian Bersinergi Dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Perbatasan Aceh Singkil

    REDAKSI
    Thursday, October 15, 2020, Thursday, October 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T05:39:21Z


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Menyikapi Pandemi COVID-19 di wilayah provinsi Aceh, Gugus tugas penanganan Covid 19 Aceh Singkil Serda Agustian bersinergi dengan anggota Polsek Suro, Puskesmas Suro, dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP/WH wilayah Kecamatan Suro.

    Untuk memutus mata rantai dan pengendalian penularan COVID-19 di desa binaannya, Serda Agustian Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil mensosialisasikan serta menghimbau warga Desa Buluseuma Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh  Singkil.

    Sebagai Aparat komando kewilayahan, Babinsa mempunyai tugas melaksanakan pembinaan di Desa yang sudah menjadi wilayah tanggung jawabnya.

    Musyawarah ini disampaikan Serda Agustian untuk menyampaikan kepada unsur gugus tugas yang ada di wilayah Desa Buluseuma, agar besinergi dalam penegakkan protokoler kesehatan yang telah dibuat melalui peraturan Bupati Aceh Singkil Nomor 32 Tahun 2020 Yang saat ini telah berlangsung berlaku saat ini.

    "Untuk menyikapi penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Aceh, Serda Agustian besinergi dengan Gugus tugas pemeriksaan keluar masuk, untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

    Serda Agustian menyampaikan Kepada Team gugus tugas pemeriksaan perbatasan Kab Aceh Singkil,Agar meningkatkan pemeriksaan Kepada orang yang keluar masuk kab Aceh Singkil,dengan menindak bagi pelanggar dengan memberikan hukuman sosial pembersihan tempat umum, memberikan sangsi administrasi kepada pelanggar, memeriksa suhu tubuh dan memeriksa Surat tugas maupun, surat kesehatan bagi orang yang dari luar memasuki kab Aceh Singkil.

    Selain dari itu, Babinsa juga mempunyai berbagai tugas kegiatan-kegiatan teritorial lainnya untuk mengajak semua warga desa  untuk menjalan protokoler kesehatan agar mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari dar kerumunan orang banyak.

    Hal ini, imbuhnya lagi, sebagai langkah upaya pencegahan dan pengendalian terhadap meluasnya virus corona yang ada diwilayah kita dan juga sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

    "Semoga dengan upaya kita meningkatkan kewaspadaan pemeriksaan di desa buluseuma umumnya di kabupaten Aceh Singkil Supaya kita Semua terhindar dari COVID-19  yang sekarang menjadi Pandemi sampai saat ini," harapnya. (*).
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini