-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Prajurit TNI Bagikan Masker Ke Warga Pulau Banyak

    REDAKSI
    Saturday, October 10, 2020, Saturday, October 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T05:34:45Z

    Anggota Koramil 0109-01/Pulau Banyak membagikan masker kepada warga di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Prajurit TNI dari Koramil 0109-01/Pulau Banyak melaksanakan pembagian masker sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan virus corona (COVID-19).

    Kali ini, lokasi pembagian masker di gelar kawasan jalan umum di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Jumat (9/10/2020).

    "Kegiatan ink dilakukan Serma Sunggul Pandapotan Sitaurus dan Kopda Andik Wahyu dengan membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker," kata Danramil 0109-00109-01/Singkil, Lettu Inf Agus S dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

    Danramil menyebutkan, pembagian masker tersebut merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Banyak.

    "Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI  kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari virus corona (COVID-19)," ujarnya.

    Menurut Danramil, masker tersebut dibagikan oleh prajurit TNI yang dikhususkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sekaligus dilakukan himbauan agar tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku.

    "Kegiatan pembagian Masker ini juga bagian dari sosialisasi Peraturan Bupati Aceh Singkil Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil," kata Agus.

    Ditambahkannya, dalam Perbup tersebut juga ikut diatur terkait sanksi hukum yang meliputi sanksi sosial dan sanksi administrasi. "Sanksi hukum ini dikhususkan kepada mereka yang melanggar aturan," jelasnya.

    Oleh karena  itu, Danramil 0109-01/Pulau Banyak menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menyikapi dan situasi dan kondisi sekarang ini dengan tenang serta tidak terpengaruh dengan berita bohong (Hoax) yang belum jelas kebenarannya. (Jamal) 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +