-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    HUT ke 75 TNI, Dandim Aceh Singkil Serahkan Kunci Rumah RTLH Secara Simbolis

    REDAKSI
    Tuesday, October 06, 2020, Tuesday, October 06, 2020 WIB Last Updated 2020-10-06T03:49:44Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi. Yudho Widiharto, S.I.P serahkan kunci rumah secara simbolis pada kegiatan perehapan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5 /10/2020).

    Penyerahan kunci rumah secara simbolis yang diterima oleh Erma Tumangger (61) yang ikut disaksikan oleh Bupati Aceh Singkil, Kapolres, Kajari dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi. Yudho Widiharto, S.I.P menyampaikan program renovasi bedah RTLH ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga kurang mampu dan diharapkan perbaikan rumah yang telah diberikan dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan berguna bagi keluarga.

    "Pelaksanaan bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil dalam rangka HUT ke-75 TNI," ujar Letkol Yudho.

    Jika tahun sebelumnya, bebernya lagi, biasanya HUT TNI kita buat berbagai kegiatan. Tetapi, karena covid-19 masih mewabah di negeri kita, akhirnya pimpinan TNI mengambil kebijakan yang bermanfaat lain, namun dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan.

    Untuk itu, kegiatan-kegiatan HUT TNI dialihkan menjadi kegiatan karya bakti dan bakti sosial, salah satunya adalah rehab RTLH di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

    Selain perehapan rumah, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim Aceh Singkil Ny. Nana Yudho Widiharto juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada pemilik rumah, dengan harapan selain sekarang sudah memiliki rumah yang layak untuk dihuni, juga bisa meringankan beban pemilik rumah.

    Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Bupati Aceh Singkil, Kapolres, Kajari, Setda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya. (Red/Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +