-->

Babinsa Sultan Daulat Turun Ke Sawah Bantu Olah Lahan Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga turun langsung ke sawah membantu petani di Desa Cipar-Pare Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Senin (19/10/2020).


Serda Rodian Sinaga mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan dalam program upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.


Babinsa menyampaikan proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. "Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur, Gulma pun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan," ujarnya.


Sementara  pemilik lahan, Dayat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberi kami semangat dan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mensukseskan program pangan di Desa Cipar-Pare Timur,tutupnya.(Pendim Subulussalam/Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini