-->

Babinsa Sultan Daulat Komsos Dengan Petani Sayuran

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Ramli Eriota Manulang melakukan Komsos dengan Andi petani sayuran kacang panjang di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Jumat (23/10/2020).

Dalam komunikasi sosial Kopda Ramli Eriota Manulang menyampaikan akan selalu membantu dan memberikan motifasi kepada Andi agar dapat mengembangkan tanaman sayur kacang panjang sebagai tanaman alternatif yang dilakukan petani lainnya.

"Desa Bawan mempunyai tanah yang sangat subur sehingga tanaman kacang panjang atau sayuran lain sangat cocok untuk dikembangkan, maka dari itu sebagai Babinsa Bawan saya akan terus mendorong petani untuk mengembangkan pertanian tanaman sayuran," kata Babinsa.

Dengan budi daya tanaman sayuran seperti kacang panjang yang hasilnya cukup bagus ini, selain untuk bisa untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar, dan hal ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di desa.

Sementara itu, Andi selaku pemilik lahan kacang panjang mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat," pungkasnya.(Pendim Subulussalam/Serda Dedi Pakpahan)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini