-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Mendampingi Warga di Kebun Kacang Tanah Desa Bawan

    REDAKSI
    Monday, October 12, 2020, Monday, October 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T05:40:06Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Bawan Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Ramli Eriota Manulang bersama petani terjun langsung ke lahan kacang tanah guna memantau perkembangan tanaman kacang tanah milik Hamdi dengan luas lahan 20x20 m2 di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Senin(12/10/2020).

    Babinsa juga mendampingi petani membersihkan rumput sekaligus mengecek kondisi tanaman kacang tanah yang saat ini sudah tumbuh berdaun, selain itu Babinsa juga memberikan penyuluhan tentang tata cara penyemprotan yang benar.

    Lanjutnya, Babinsa juga mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut bidang pertanian,hal seperti ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanaman mereka terus di pantau apabila ada satu tanaman yang terkena penyakit maka akan langsung di tangani oleh PPL.

    Dahulu setiap kendala yang dihadapi petani terkadang tanpa solusi, akan tetapi kini dengan adanya Babinsa maka segala apa yang menjadi kendala petani selalu terpecahkan.

    "Tidak hanya tanaman padi yang diberikan pendampingan langsung, namun termasuk tanaman palawija seperti kacang tanah yang saat ini sedang memasuki musim tanam di wilayah binaannya, semoga dengan pendampingan seperti ini petani mendapatkan hasil yang memuaskan,"ujar Kopda Ramli.

    Hamdi selaku pemilik kebun mengucapkan  terimakasih, saya merasa senang atas kehadiran Babinsa dan memberi motivasi dan masukan demi meningkatnya usaha penanaman kacang tanah, dan saya berharap kebersamaan ini tetap berlanjut dan terjalin, kata Hamdi.(Pendim Subulussalam)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini