-->

Babinsa Koptu Parlindungan Simamora Bersama Masyarakat Keras Jalin Komunikasi Sosial

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Parlindungan Simamora telah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil untuk membahas tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan pada hari Senin, 28 April 2024.

Komsos yang dilakukan oleh seorang Babinsa merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di wilayah desa binaannya, dengan harapan dapat memperoleh informasi yang ada di daerah binaannya dengan cepat.

Pada kegiatan Komsos tersebut, Koptu Parlindungan Simamora mengajak kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Ia berharap agar seluruh warga desa dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban desa dari tindakan yang kurang terpuji agar tercipta kehidupan yang harmonis antar warga.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di desa mereka. Hal ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di desa tersebut sebagai upaya bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa seperti Kelompok Seni Pistol sangat penting dalam membina hubungan yang baik antara aparat kewilayahan dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini