-->

DPD Partai NasDem Aceh Singkil Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil sebagai upaya strategis Partai NasDem di Aceh Singkil dalam menghadapi pemilihan kepala daerah, dan didasarkan pada Surat DPW Partai NasDem Aceh Nomor 009/SI.1/DPW NasDem/IV/2024 tentang Instruksi untuk menindaklanjuti peraturan Partai NasDem Nomor 02 Tahun 2024 tentang perubahan atas Peraturan Partai NasDem Nomor 02 Tahun 2022 tentang Pemenangan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam pengumuman yang telah didistribusikan melalui berbagai platform social media, disebutkan bahwa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil oleh Partai NasDem akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024, pukul 09.00 -16.00 WIB, di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil yang berada di JL. TR. Angkasah Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil H. Amaliun pada Minggu (28/04/2024), syarat pengajuan atau berkas yang diserahkan pada saat menaftar untuk menjadi calon bakal bupati dan wakil bupati mencakup Surat Permohonan, Surat Pernyataan, Daftar Riwayat Hidup, Visi Misi Bacalon, Foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah yang dilegalisir, dan Photo Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

"Untuk formulir surat permohonan dan Visi misi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dapat diambil langsung di kantor DPD Partai NasDem Aceh Singkil," ujar Amaliun.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil Ahmad Fadhli, M. Ag menambahkan bahwa proses seleksi bacalon bupati dan wakil bupati akan sangat ketat. Partai Nasdem di Aceh Singkil bertujuan untuk mencari calon yang loyal dan memiliki integritas yang tinggi untuk menjadi bupati dan wakil bupati sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh bacalon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil adalah harus memiliki keterampilan dan pengalaman yang cukup dalam hal pemerintahan dan kepemimpinan serta mampu membawa perubahan positif dalam masyarakat dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh warga Aceh Singkil. Para bacalon diharapkan dapat membawa semua dokumen yang diperlukan pada saat mendaftar.

“Partai NasDem Aceh Singkil akan menilai track record para calon sebelumnya dan akan mempertimbangkan kualitas dan integritas calon dalam merancang serangkaian tes dan wawancara yang akan dilakukan oleh panitia seleksi yang ditunjuk,” ujar Ahmad Fadhli.

Selepas tahap seleksi selesai, Partai NasDem akan mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil yang akan diusung pada pilkada periode 2024-2029. Setelah diumumkan, akan ada tugas lanjutan bagi bacalon yaitu mendukung pencalonan dan melakukan kampanye yang baik dan santun tanpa mengadu domba atau melakukan hal-hal yang merugikan kepentingan Partai NasDem.

Partai NasDem Aceh Singkil yang juga merupakan Partai Pemenang pada Pemilu 2024 berharap dapat menemukan calon bupati dan wakil bupati yang visioner dan siap untuk memimpin Aceh Singkil ke arah yang lebih baik dan lebih maju. Partai NasDem memberikan kesempatan yang sama pada semua bacalon untuk bersaing secara profesional dan adil demi kemenangan pada hari pemilihan nanti.

Partai NasDem Aceh Singkil akan mengumumkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung segera setelah proses seleksi selesai. Pengumuman ini diperkirakan akan menjadi kesempatan bagi Partai NasDem untuk membuka diri pada masyarakat dalam proses pemilihan nanti. Partai NasDem Aceh Singkil berharap pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Singkil periode 2024-2029 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Aceh Singkil. (RED/JML)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini