-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa dan Pemdes Teluk Nibung Gelar Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

    REDAKSI
    Wednesday, October 14, 2020, Wednesday, October 14, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T05:42:59Z

    * Dua Warga Diberikan Teguran Lisan

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil TNI dari Koramil 0109-01/Pulau Banyak bersama Pemerintah Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan pendisplinan protokol kesehatan di wilayah yang disinyalir merupakan tempat sering terjadinya keramaian.

    Ikut serta dalam kegiatan itu, Sekdes Desa Teluk Nibung, Mahmud, Babinsa Desa Teluk Nibung Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Koptu Efrizal dan Tim Covid-19 Desa Teluk Nibung.

    Babinsa Desa Teluk Nibung, Koptu Efrizal mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Singkil Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kabupaten Aceh Singkil.

    "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah Desa Teluk Nibung dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," ujar Koptu Efrizal.

    Menurut Babinsa kegiatan tersebut dilaksanakan seperti dikawasan Jalan Umum dan warung Kopi di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak yang menjadi tempat para warga melintas dan berkumpul.

    "Dalam kegiatan ini juga ikut diberikan sanksi kepada 2 orang masyarakat berupa sanksi teguran lisan, hal ini diberikan dikarenakan warga tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah," jelasnya.

    Oleh karena itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin diri guna mematuhi protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19, salah satunya ikut mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini