-->

Babinsa Dampingi Bides Pemeriksaan Golongan Darah Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-03/Longkib Koptu Amad Rojangi mendampingi warga binaan untuk memeriksakan golongan darah bertempat di salah satu rumah kepala dusun di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam Aceh, Kamis(8/10/2020).

Kepala Dusun Muktar mengatakan, " Ini benar kami adakan pemeriksaan golongan darah yg di danai oleh dana desa, semua warga berhak mendapatkan kesempatan cuma waktu bergantian,"ucap Muktar.

Kegiatan ini di lakukan untuk membentuk Bank Darah desa, artiya jika nanti ada warga kita yg perlu darah dapat dengan mudah kita tahu siapa saja warga kita yang punya golongan darah sama dan untuk warga yang belum dapat kesempatan akan menyusul di periksa pelaksanaannya tidak bisa dilakukan sekaligus karena melanggar protokol kesehatan bila mengumpulkan massa, ungkap Lidia Bidan Desa.

Babinsa mengajak kepada Seluruh warga yang berusia 17 tahun ke atas untuk dapat kiranya tahu golongan darah masing-masing, ini perlu kita apresiasi dan sikapi dengan bijak dimana terkadang di rumah sakit tidak ada stok darah sehingga kita sendiri yang harus mencari golongan darah yang sama khususnya di Desa Sikerabang, tandas Koptu Amad Rojangi.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini