-->

Anggota TNI Ajak Masyarakat Kuala Baru Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

Personil TNI Koramil 0109-05/Kuala Baru saat komsos dengan warga


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota TNI dari Koramil 0109-05/Kuala Baru mengajak masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten, Aceh Singkil, Aceh untuk tetap disiplin diri dalam mematuhi protokol Kesehatan.

"Himbauan ini disampaikan oleh personil Koramil 0109/Kuala Baru (umumnya) dan khususnya para Babinsa melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai upaya mencegah dan memutus mata Rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Kuala Baru," kata Danramil 0109-05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin, dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Dalam setiap Komsos, sambung Danramil, para Babinsa diintruksi untuk menghimbau dan mengajak warga di Desa Binaan masing-masing agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Apalagi, kata Danramil, Pemkab Aceh Singkil juga sudah mengeluarkan Perbup Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

Menurut Danramil, dalam Perbup itu juga ikut diatur sanksi hukum bagi yang kedapatan melanggar perbup. Sanksi hukumnya meliputi sanksi sosial dan sanksi administrasi.

"Untuk itu, mari kita patuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah dan mari juga kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang serta tidak terpengaruh dengan berita bohong (Hoax) yang belum jelas kebenarannya," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Lettu Inf Muhammad Jamin juga mengajak warga di Kecamatan Kuala Baru untuk ikut serta pro aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini