-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Jalin Kemitraan, PT Socfindo Kebun Lae Butar Latih Petani Perkebunan Sawit Rakyat

    REDAKSI
    Sunday, September 27, 2020, Sunday, September 27, 2020 WIB Last Updated 2020-09-27T05:15:54Z
    Askep PT Socfindo Kebun Lae Butar, Ridwan dan para Asisten saat foto Kelompok Tani Maju Bersama, Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil


    SINGKILTERKINI.NET
    , ACEH SINGKIL-
    PT Socfindo Kebun Lae Butar memberikan pelatihan pengelolaan kebun kelapa sawit kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani Maju Bersama, Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Sabtu 26 September 2020.

    Sebelumnya, PT Socfindo Kebun Lae Butar, pada Jumat 25 September 2020, juga memberikan pelatihan yang serupa kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Harapan, Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    Askep PT Socfindo Kebun Lae Butar, Ridwan dan para Asisten saat foto Kelompok Tani Tunas Harapan, Desa Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    Pelatihan pengelolaan kebun kelapa sawit tersebut merupakan tindaklanjut dan sosialisasi program kemitraan kepada petani perkebunan sawit rakyat yang ada disekitar Kebun PT Socfindo Kebun Lae Butar.

    Dalam kegiatan itu, PT Socfindo Kebun Lae Butar juga ikut menurunkan para Asisten yakni Asisten Divisi 1 (Samuel Sihombing), Asisten Divisi 2 (Heru Damanik), Asisten Divisi 3 (Japri Indo Saragih) dan Asisten Divisi 4 (Junaidi Permana Putra) sebagai motivator.

    Sementara itu, Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu melalui Askep Ridwan dalam sambutannya menjelaskan pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan hasil produksi sawit petani khususnya petani yang tergabung dalam Kelompok Tani yang ada disekitar kebun.

    Askep PT Socfindo Kebun Lae Butar, Ridwan

    "PT Socfindo mengiginkan hasil produksi sawit petani disekitar kebun meningkat, Untuk itu, perlu adanya pelatihan pengembangan petani-petani sekitar kebun," ujarnya.

    Ridwan menjelaskan, pelatihan ini, juga merupakan tindaklanjut dari program kerjasama dibodang kemitraan antara PT Socfindo Kebun Lae Butar dengan petani salah satunya dengan petani sawit yang tergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama.

    Menurut Ridwan, pada program kemitraan ini, PT Socfindo Kebun Lae Butar, selain memberi pelatihan juga akan terjun langsung untuk memberikan dukungan teknis, termasuk ikut memberikan dukungan alat berat seperti untuk perbaikan tehadap jalan usaha tani.

    "Jika hasil petani meningkat, petani semakin makmur, kita juga akan melakukan kerjasama yang baik, sehingga menghasilkan kualitas bagus, dan berkesinambungan," ungkap Ridwan saat membuka acara Pelatihan pengelolaan kebun kelapa sawit bagi petani di Balai Desa Pandan Sari.

    Asisten Divisi 2 PT Socfindo Kebun Lae Butar, Heru Damanik
    Sementara itu, Heru Damanik selakuAsisten Divisi 2 PT Socfindo Kebun Lae Butar dalam materinya diantaranya ikut memaparkan terkait teknis budidaya tanaman sawit yang benar; pemupukan yang baik, hingga hasil yang akan diperoleh setelah menerapkan program kemitraan.
    Sementara itu, Kepala Desa Pandan Sari, Misno mengakui, bahwa pelatihan tersebut sangat baik untuk petani dalam menambah wawasan petani dalam berkebun sawit.

    "Ini merupakan upaya PT Socfindo untuk meningkatan ekonomi petani disekitar kebun," ujarnya.

    Misno juga mengungkapkan bahwa penduduknya yang mayoritas petani kurang memiliki wawasan yang baik dalam pengelolaan kebun sawit yang baik dan benar. Sehingga, sambungnya, hasil produksi kelapa sawit milik petani juga kurang memuaskan.

    Misno berharap melalui pelatihan yang disediakan oleh PT Socfindo dapat memotivasi dan memperbaiki sistem pengelolaan kebun sawit milik petani, sehingga hasil produksi yang diperoleh lebih meningkat. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +