-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Aceh Singkil Pimpin Upacara Hari Pendidikan Daerah Aceh ke-61

    REDAKSI
    Wednesday, September 02, 2020, Wednesday, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T06:33:55Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid memimpin upacara Hari Pendidikan Aceh ke-61 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, yang digelar di halaman Kantor Bupati Aceh Singkil, Rabu (2/9/2020) pagi.

    Bertindak sebagai Komandan Upacara di pimpin Fauzan Hidayat S.STP, dan perwira Upacara, Suratmin. Sedangkan, pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yaitu Bimo Arif Syahputra, Fahri Febriansyah dan Nurkhalizah Siregar, dan untuk pembaca Teks UUD 1945 dipimpin oleh Aditya Putra Widarma S.STP.

    Upacara Hari Pendidikan Aceh ke-61 tingkat Kabupaten Aceh Singkil diikuti ratusan peserta upaca yang terdiri dari personil TNI dari Kodim 0109 Aceh Singkil, personil Polri dari Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil personil Sat Pol-PP dan Dishub Kabupaten Aceh Singkil.

    Dalam amanat Gubernur Aceh yang dibacakan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid selaku Irup, diantaranyavmenyebutkan bahwa hari Pendidikan Daerah Aceh atau disingkat dengan Hardikda Aceh merupakan salah satu manifestasi dari adanya keistimewaan Aceh dalam bidang Pendidikan.


    Keberadaan Hardikda tersebut tidak terlepas dari upaya sungguh-sungguh tokoh Pendidikan Aceh dalam memperkuat Pembangunan Aceh berbasis SDM yang cerdas, berkualitas dan berintegritas tinggi.

    Selama tiga tahun menjalankan visi Aceh hebat, sudah terdapat banyak prestasi yang kita capai diantaranya indek pembangunan manusia meningkat dari 70,60% menjadi 71,19%. Artinya, secara umum dapat kita simpulkan bahwa tingkat kemajuan pembangunan di Aceh hari ini bergerak naik, secara konsisten dan menunjukkan tren peningkatan yang positif.

    Catatan tersebut tentunya dengan mengecualikan preseden global yang baru-baru ini menimpa seluruh dunia yaitu pandemi covid-19 yang dampaknya akan kita lihat tahun depan.

    Melalui momentum peringatan Hardikda ini kami ingin mengajak kita semua untuk senantiasa berikhtiar dan melakukan langkah-langkah antisipatif, khususnya dalam bidang Pendidikan, sesuai dengan arahan pimpinan Nasional.


    "Tahun ini kami mengusung satu tema Penting Pendidikan Aceh dalam adaptasi Inovasi Pembelajaran di masa Pandemi," kata Bupati Aceh Singkil, saat membacakan amanat Gubernur Aceh.

    Dalam rangka mempercepat akses dan layanan pendidikan serta dalam upaya memacu peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan, saat ini Pemerintah Aceh telah membentuk 20 cabang dinas Pendidikan Aceh Di Kabupaten/kota.

    Sebagian kewenangan pemerintah Aceh dalam bidang pendidikan telah dilimpahkan ke Cabang Dinas Pendidikan Aceh yang ada di daerah. hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat peningkatan mutu dan layanan pendidikan. 

    "Kita berharap nantinya program-program tersebut dijalankan dengan baik. saat ini kita juga telah melakukan peningkatkan kapasitas ribuan guru dan tenaga kependidikan dalam berbagai kompetensi. dengan adanya guru-guru yang kompeten, kita harapkan akan mampu melahirkan generasi yang memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi," ujarnya.

    Turut hadir, Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.Sos, Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P; Kapolres Aceh Singkil, AKPB Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, MH; Kajari Aceh Singkil a.n Muhammad Husain, SH, MH; Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil, Bakhtiar, S.Hi., M.Hi; Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs. Azmi; Dan Pos TNI-AL Singkil, Lettu Laut (P) Nur Cholis, Para Asisten, Kabag dan Kepala SKPK Aceh Singkil. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +