-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Sultan Daulat Bersama Ketua Kelompok Tani Tinjau Tanggul Sawah Yang Jebol

    REDAKSI
    Monday, September 07, 2020, Monday, September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T15:21:52Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Tanggul irigasi perairan sawah di Desa Cipare-Pare Timur jebol, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serda Rodian Sinaga bersama ketua kelompok tani karya bahagia Bapak Dayat dan perangkat desa serta warga sekitar melaksanakan peninjauan tanggul yang jebol di Desa Cipare-Pare Timur Kecamatan Sultan Daulat, Aceh. Senin (7/9/2020).

    Dayat, selaku ketua kelompok tani karya bahagia menjelaskan, bahwa jebolnya tanggul irigasi tersebut disebabkan tidak kuat menampung air aliran sungai Tembar Lihe akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

    Karena tidak kuat menampung air, akhirnya hingga tanggulnya jebol dan mengaliri area persawahan warga," jelasnya.

    "Kalau dibiarkan terus menerus, air dari sungai irigasi akan memenuhi area persawahan dan petani tidak dapat menggunakan untuk bercocok tanam," imbuh Dayat.

    Serda Rodian Sinaga selaku Babinsa saat dikonfirmasi dilokasi menyampaikan, bahwa salah satu langkah yang diambil oleh pihak pemerintah desa adalah dengan bergotong royong melakukan penambalan tanggul.

    "Dalam penambalan ini, kita gunakan tanah yang dimasukkan karung, kita ikat, kita tumpuk dan kita kasih kayu untuk menompang karungan tanah agar tidak bergeser," terangnya.

    "Harapan saya, semua warga dapat ikut membantu dalam perbaikan ini. Jika kita kerjakan secara bergotong royong saya yakin akan segera selesai. Semoga usaha yang kita dapat membuahkan hasil," tandas Babinsa Serda Rodian Sinaga. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +