-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Hadiri Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting

    REDAKSI
    Friday, September 04, 2020, Friday, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T15:27:10Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Kopda Ramli Manullang melaksanakan kegiatan pendampingan Sosialisasi penanganan dan pencegahan stunting di Desa Bawan, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Jum'at (4/9/2020).

    Pendampingan Babinsa menghadiri stunting di wilayah binaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan warganya. 

    "Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya," uar Kopda Ramli Manullang.

    Sosialisasi ini, lanjutnya, bertujuan agar anak-anak khususnya Desa Bawan dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal, dengan kemampuan sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, sehingga menjadi anak-anak yang cerdas karena untuk generasi penerus bangsa.

    "Kami juga sangat mendukung program ini, karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat sekaligus dapat mendukung program pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan balita," ulasnya.

    Ia juga menyebutkan dalam pelaksanaan sosialisasi itu,  peserta juga ikut mematuhi protokoler kesehatan demi mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 sesuai dengan intruksi dari Pemerintah. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +