-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Polsek Gunung Meriah Sosialisasi Aplikasi Polisi Simende dan Sigadis

    REDAKSI
    Thursday, August 27, 2020, Thursday, August 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T13:36:04Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil, mengelar sosialisasi aplikasi Polisi Simende dan Sistem Pelayanan Desa (Sigadis), yang berlangsung di Kantor Polsek Gunung Meriah, Selasa (26/8/2020) malam.

    Sosialisasi yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH.MH dihadiri Camat Gunung Meriah, Drs Joban Pahmi Sanip, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius diwakili anggota, para Kepala Desa se Kecamatan Gunung Meriah dan personil Polsek Gunung Meriah, Tenaga Ahli (TA) P2MD Aceh Singkil dan Pendamping Desa Tingkat Kecamatan.

    Hadir juga, anggota DPRK Aceh Singkil dapil IV Kecamatan Gunung Meriah yakni, Fakhruddin Pardosi, Al-Hidayat, Surianto, Erpan Lembong dan Sadri Lingga. Lalu, Humas PT PLB, Syahrul, Humas PT Nafasindo dan Askrp PT Socfindo Kebun Lae Butar, RRidwan.

    Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta maupun kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut.

    "Malam ini, Saya akan memperkenalkan aplikasi pelayanan yang bersifat cepat dan mudah bagi para Kepala Desa dengan haraoan dapat mempermudah pelayanan kemasyarakat mulai dari tingkat Polsek Gunung Meriah sampai dengan pelayanan ditingkat Desa," jelas dan harapnya.

    Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip menyebutjan sangat mendukung aplikasi dalam membuat sistem pelayanan yang bersifat cepat dan mudah kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah.

    Sanip sapaan akrab Camat Gunung Meriah, juga meminta kepada kepada para Kepala Desa untuk dapat mendukung program aplikasi yang bersifat cepat dan mudah yang telah dipelopori oleh Kapolsek Gunung Meriah.

    Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Singkil, H Fakhruddin Pardosi mmenyebutkan atas nama DPRK Aceh Singkil dapil IV Kecamatan Gunung Meriah sangat mendukung program aplikasi pelayanan masyarakat yang hadir bersifat cepat dan mudah ditengah-tengah masyarakat.

    "Mari sama-sama kita dukung program aplikasi pelayanan masyarakat ini yang dipelopori oleh Kapolsek Gunung Meriah," ujarnya.

    Tidak hanya itu, Politisi dari PKPI juga mengungkapkan rasa bangga dengan ide /inovasi yang bersifat membangun dari pihak Kepolisian Sektor Gunung Meriah ini.

    Dalam kesempatan itu, Safaruddin Tanjung yang ikut hadir dalam kegiatan itu turut serta memaparkan tentang pengenalan aplikasi Polisi Simende Polsek Gunung Meriah.

    "Aplikasi ini direncanakan untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepolisian bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Gunung Meriah," ujarnya.


    Selain itu, kata Safar, aplikasi tersebut dibuat juga bertujuan untuk mempermudah pelayanan Kepolisian Sektor Gunung Meriah bagi Pemerintah Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil serta bisa terintergrasi secara keseluruhan melalui sistem.


    Dalam kesempatan yang sama, Safaruddin juga ikut memaparkan tentang pengenalan aplikasi sistem pelayanan Desa (Sigadis) se Kecamatan Gunung Meriah kepada para Kepala Desa yang berhadir.

    "Aplikasi Sigadis ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat di tingkat Desa dalam Kecamatan Gunung Meriah secara sistematik," ujarnya.


    Dengan direncanakan dibuat aplikasi ini, sambungnya, diharapkan dapat membantu pelayanan kepolisian sektor Gunung Meriah dan pelayanan di tingkat Desa secara terintegrasi. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +