-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Koramil 05/Kuala Baru Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

    REDAKSI
    Monday, August 17, 2020, Monday, August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T05:16:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Aparat TNI dari Koramil 05/Kuala Baru jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil bersama Muspika mengimbau para warga di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh agar mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan Adaptasi Kebiasan Baru.

    "Demi keselamatan kita bersama, mari sama - sama kita patuhi protokol kesehatan demi mencegah diri, keluarga dan lingkungan dari wabah pandemi Covid-19," kata Danramil 05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin dalam keterangan kepada Singkilterkini.net, Senin (17/8/2020).

    Menurut Danramil, himbauan yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan Covid seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak atau physical distancing, rajin mencuci tangan minimal dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru.

    "Himbaun ini kami sampaikan kepada masyarakat seperti melalui spanduk, Media Sosial, dan lewat alat pengeras suara maupun dalam pertemuan- pertemuan kepada masyarakat, guna memberikan pemahamam agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," kata Danramil.

    Diungkapkan Danramil, saat pelaksanaan himbauan, anggota di lapangan masih banyak menemukan adanha sekelompok masyarakat yang kurang memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut.

    Kendatipun demikian, pigaknya tetap menerapkan himbauan serta pendekatan secara persuadif dan mudah dipahami oleh kepada masyarakat. Apalagi, sambung Danramil, sejauh ini puluhan warga Aceh Singkil sudah terkonfirmasi Positif Covid-19, salah satunya termasuk Bupati Aceh Singkil. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +