-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Hama Burung Serang Tanaman Padi Petani di Sultan Daulat, Ini Yang Dilakukan Babinsa

    REDAKSI
    Saturday, August 29, 2020, Saturday, August 29, 2020 WIB Last Updated 2020-08-29T11:46:12Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 8 Koramil 0118-04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serda Rodian Sinaga melaksanakan pendampingan Hanpangan kepada Kelompok Tani Karya Bahagia dengan ikut menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi usia 80 hari di lahan sawah seluas 1 Ha milik Dayat, warga Desa Cipare-pare Timur Kecamatan Sultan, Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Sabtu (29/8/2020).

    "Burung pipit sering menyerang tanaman padi yang sudah mulai menguning di lahan sawah di Desa Cipare-pare Timur akibatnya para petani harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut," kata Serda Rodian Sinaga yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Cipare-pare

    Dalam kegiatan tersebut Serda Rodian Sinaga juga ikut membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani.

    Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek, sehingga panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan para petani. 

    Sementara itu, Dayat petani padi asal Cipare-pare Timur merasa senang dengan bantuan yang diberikan Babinsa yang mau turun kesawah hanya untuk mengusir burung dan panas- panasan. (Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +