-->

Fasilitas Umum di Pulau Banyak Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Personil TNI AD dan AL di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti sarana kesehatan, rumah ibadah, pasar, perkantoran dan sarana transportasi laut, Selasa (18/8/2020).

"Kegiatan itu dilaksanakan sebagai penanagan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Pulau Banyak," kata Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol CZI Yudho Widiharto, SIP, melalui Danramil 0109-01/Pulau Banyak, Lettu Inf Agus S kepada Singkilterkini.net, Rabu (19/8/2020).

Dalam kegiatan itu, sambungnnya, selain melibatkan personil TNI dari Koramil 01/Pulau Banyak dan Pos AL, juga melibatkan para personil Polri, Petugas Kesehatan dan petugas dari Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak dan Kampung.

"Penyemprotan disinfektan diantaranya dilakukan Puskesmas Pulau Banyak, Masjid Baitul Muhtahdin, Pasar Harian, Kantor Camat dan Kantor Kepala Kampung termasuk Kapal Bot Transportasi antar pulau," ujar Danramil Pulau Banyak.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokok kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya mengenakan masker. Apalagi, tambahnya sejauh ini sudah puluhan orang warga di Aceh Singkil terkonfirmasi positif Covid-19 salah satunya termasuk Bupati Aceh Singkil.

Turut serta dalam kegiatan itu, Camat Pulau Banyak, Muklish, Danramil 0109-01/Pulau Banyak diwakili Batituud Serma Safi'i, Kapolsek Pulau Banyak Iptu Wiyatno, Perwakilan Pos AL Serda Agoes Mualim, KTU Puskesmas Pualu Banyak, Wadi S.Kep, dan para Kepala Desa diantaranyaKades Sudirman. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini