-->

Babinsa Simpang Kanan Ajarkan Siswa Tentang Wawasan Kebangsaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,  ACEH SINGKIL - Serda Sutrisno Bintara Babinsa  Desa Lipat Kajang Atas, Koramil 04/Sp.Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil berikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa di SMA Negeri 1 Simpang Kanan, Selasa (4/8/2020).

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan terdiri dari 144 peserta yang kemudian dibagi dua gelombang agar jarak antar siswa bisa disesuaikan dan bisa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Pada pembahasan materinya, Serda Sutrisno menyampaikan bahwa setiap warga negara wajib memiliki wawasan kebangsaan agar bisa mengutamakan persatuan dan kesatuan negara tercinta.

"Wawasan tersebut tentu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi suatu bangsa seiring perkembagan dari masa ke masa tanpa harus melupakan jati diri bangsa," terangnya.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal menjelaskan era reformasi yang membawa semangat perubahan dan keterbukaan telah membawa banyak perubahan positif maupun negatif bagi kehidupan nasional.

Lanjutnya, keterbukaan dan kebebasan individu yang merupakan ciri demokrasi barat semakin mendominasi pola pikir, pola sikap dan pola tindak generasi penerus bangsa.

"Semangat gotong royong yang merupakan jiwa dan semangat yang terkandung dalam Pancasila, mulai dikesampingkan dan diabaikan," ujar Kapten Asfimal lagi.

Oleh karena itu, sambungnya, pada kesempatan ini, diharapkan agar siswa - siswi yang menerima materi tentang wawasan kebansangsaan tersebut dapat mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya. (Fd)
Komentar Anda

Berita Terkini