-->

Babinsa Sikerabang Sangat Dekat Dengan Anak-Anak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Kopda Amad Rijangi, Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam sangat dekat dengan warga binaanya, begitu juga dengan anak-anak yang ada di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam. Sebagai seorang Babinsa memang dituntut untuk selalu bersikap ramah tamah terhadap rakyat seperti yang tertuang dalam butir Delapan Wajib TNI yang pertama. 

Kopda Amad Rojangi sedang asyik bercengkrama bersenda gurau dengan sejumlah anak-anak yang sedang bermain didepan rumah Kades, menurut Kepala Desa (Kheuchik) setempat Taufik Hidayat, Kopda Amad Rojangi memang sering berkumpul dengan anak-anak seusai dirinya berkomsos dengan warga lainnya.

“Pak Amad Rojangi sangat ramah terhadap anak-anak didesa kami, dia pandai mengambil hati mereka, begitu juga dengan anak-anak disini, jikalau mereka melihat pak Amad langsung mengejar ajak berfoto,” ujar Kheucik Desa Sikerabang dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Sabtu (1/78/2020).

Tugas seorang Bibinsa di Desa mencakup segala bidang, mulai dari pendampingan pertanian, membina masyarakat hingga Karya Bhakti, itu semua sudah menjadi tanggung jawab prajurit TNI yang bertugas dikewilayahan.

Bercengkrama bersama anak-anak saat bertugas didesa bagi Kopda Amad Rojangi adalah sebagai pelepas lelahnya setelah berkeling Desa, menurutnya banyak hal yang dapat dilakukangan dengan mereka, bukan hanya sekedar bermain, Ia bisa mengajarkan tentang disiplin, patuh terhadap orang tua, rajin belajar dan yang lainnya .

“Diusianya yang masih sangat muda, kita ingin menanamkan dalam dirinya jiwa nasionalisme dan memberikan gambaran yang terbaik untuk masa depan mereka, kita juga mengajarkan meraka akan cinta tanah air," kata Kopda Amad Rojangi.

Kopda Amad Rojangi menjelaskan bahwa anak-anak itu adalah para pemimpin masa depan bangsa, maka dari itu diera globalisasi dengan fenomena game online sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat khususnya anak-anak, sebagai Babinsa harus bisa mengarahkan mereka kearah yang lebih baik, sehingga meraka paham bahwa kedepan baik buruknya Bangsa ini ada ditangan mereka. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini