-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid-19

    REDAKSI
    Thursday, August 20, 2020, Thursday, August 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T07:44:54Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpamg Kanan, Kodim 0109/Singkil, Koptu J.H Saragih melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (19/8/2020).

    Dalam komsos itu, Koptu J.H Saragih yang juga selaku Babinsa di Desa Tuhtuhan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menghindari kerumunan dan menjaga Jaga jarak fisik antar sesama minimal 1 meter, mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga ke stabilan tubuh dengan cara mengkomsumsi makanan yang sehat.

    Kegiatan yang dilaksanakan Koptu J. H. Saragih, sesuai fungsi dan tugasnya selain perang melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang Perkembangan penularan wabah kovid 19 di wilayah teritorial Kecamatan Simpang Kanan Kabupatrn Aceh Singkil.

    Dalam komsos itu, Babinsa juga menjelaskan kepada warga tidak usah sungkan-sungkan utk mengingatkan rekan kita atau keluarga untuk saling mejaga dan menggunakan aturan aturan yang diterapkan pemerintah dalam menjaga dan mengurangi penularan wabah Covid-19.

    Apabila masyarakat tidak mau mematuhi aturan aturan tersebut para Babinsa siap membantu mengarahkan dan memberikan penjelasan tentang resiko terjangkit nya wabah Covid-19 tersebut apabila terjadi di desa kita.

    Adapun gagasan seperti ini yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat ini atas dukungan dan kerjasama aparat pemerintah desa dan masyarakat dengan tujuan untuk membersihkan wabah Covid 19 di desa Tuhtuhan agar masyarakat tidak terjangkit wabah Covid-19 dan dapat beraktivitas sebagai mana mestinya. (Red/Fd) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +