-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa dan BPP Cek Persemaian Bibit Padi di Teluk Nibung

    REDAKSI
    Tuesday, August 11, 2020, Tuesday, August 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T09:52:23Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-01/Singkil, Koptu Efrizal bersama Kepala BPP Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rafli, melakukan pengecekan semaian benih padi milik petani di Desa/Kampung Teluk Nibung.

    "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan nasional," kata Koptu Afrizal yang selaku Babinsa Teluk Nibung dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (11/8/2020).

    Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, semaian bibit padi  yang berumur beberapa minggu itu mulai tumbuh dengan rata dan tidak ada gangguan hama. Benih padi tersebut disiapkan untuk ditanam pada musim tanam ini.

    Kebersamaan Babinsa, BPP, PPL dan petani merupakan wujud kekompakan dalam mensukseskan  swasembada pangan di Kecamatan Pulau Banyak khususnya di Desa Teluk Nibung.

    "Upaya yang Kami lakukan ini Selain melakukan pengecekan persemaian dan pemeliharaan secara intensif juga untuk memberikan semangat bagi petani," ujar Koptu Afrizal.

    Disamping itu, sambungnya, untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan dapat tercapai sesuai sasaran. "Sebagai insan teritorial, tentunya akan selalu siap dan selalu membaur dalam kegiatan pertanian bersama petani di lapangan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala BPP Pulau Banyak Rafli yang juga merangkap sebagai penyuluh pertanian mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya sehingga terlaksananya kegiatan persiapan tanam perdana ini.

    "Harapan Kami, para Babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani bersama dengan Dinas Pertanian dan PPL guna membantu para petani demi kesejahteran," ujarnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini