-->

Babinsa Dampingi Petugas Posbindu Pulau Baguk

REDAKSI
Kegiatan Posbindu di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, ikut mendampingi petugas medis pos pembinaan terpadu (Posbindu) Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Kamis (6/8/2020).

"Dalam kegiatan ini, para petugas Posbindu Pulau Baguk yang diketuai oleh Ibu Astri Anti ikut melakukan pengecekan gula darah para warg lansia," kata Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Kopda Pahri Pohan dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (7/8/2020).

Menurut Babinsa, Posbindu termasuk salah satu kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

"Kegiatan Posbindu ini juga termasuk salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posbindu Pulau Baguk, Astri Anti menyebutkan dalam posbindu itu pihaknya melakukan pengecekan kesehatan dan penyakit lansia. Salah satunya, kata Dia, adalah pengecekan gula darah, tekanan kolesterol, dan tekanan darah.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah hal buruk yang ditimbulkan dari penyakit lansia," jelasnya. (Fd/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini