-->

Babinsa Dampingi Kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicu Desa Lokus STBM di Penanggalan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Pos Koramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan Desa Lokus Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Minggu (16/8/2020).

"Kegiatan ini fokus pada pembangunan jamban keluarga di Desa Penanggalan Timur sebanyak 20 unit yang dikerjakan oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) dan Babinsa sebagai pendamping kegiatan," kata Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) dalam keterangannya kepada Singkiltetkini.net.

TNI AD, sambungnya, ikut serta melaksanakan kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan pada Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) bersama Ditjen Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI dalam rangka membantu Pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya Ibu hamil, bayi dan balita untuk mencegah terjadinya stunting.

"Semoga dengan adanya pendampingan dari Babinsa program ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan rencana," ujar Dandim.

Sumber: Penerangan Kodim 0118/Subulussalam
Komentar Anda

Berita Terkini