-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung

    REDAKSI
    Thursday, August 13, 2020, Thursday, August 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T09:46:58Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Kopda Efendi Harahap membantu petani menanam jagung di Desa Panglima Saman, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (13/8/2020).

    Kegiatan tersebut merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan ketahanan pangan. Harapanya dengan kehadiran Babinsa dapat memotivasi dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam, serta meningkatkan hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian warga.

    Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Efendi Harahap juga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

    "Selaku Babinsa di Kelurahan Panglima Saman, saya berupaya melaksanakan pendampingan kepada petani. Dengan harapan kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan dapat meningkatkan hasil panen nanti," kata BabinsaKopda Efendi Harahap.

    Sementara itu, Sahrin selaku pemilik lahan sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa.

    "Pendampingan ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung.  Saya harap pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," kata dia. (Hendra) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +