"> -->

Ustadz Zulparsi Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Baitul Muhtaqin Singkohor

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Ustadz Zulparsi bertindak sebagai Imam dan Khatib Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqin Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (31/7/2020).

Dalam isi Khutbah nya, Ustadz Zulparsi diantaranya mengajak para jamaah untuk membersihkan diri dari sifat yang tidak baik.

"Potonglah sifat buruk yang ada dalam hati kita semua, dan mari kita korbankan harta kita untuk menyembelih hewan kurban dengan tidak melupakan keluarga, Anak dan Istri/Suami," ujar Ustadz Zulparsi yang juga menjabat sebagai wali nanggroe kota Subulussalam.

Dalam Khutbah tersebut, Khatib Shalat Idul Adha juga menyampaikan tentang komunikasi seorang ayah dan anak (Nabi Ibrahim AS dengan Ismail AS) sebelum melaksanakan perintah Allah SWT. 

Dalam komunikasi itu, juga terdapat nilai ketaqwaan kepada Allah SWT yang diajarkan oleh kedua Nabi tersebut, yang juga harus kita teladani.

Ditemui usai Shalat Idul Adha, Ketua Badan Kemakmuran Masjid, Zukri mengatakan Masjid Baitul Muttaqin  kondisinya saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Melalui Shalat Idul Adha ini diharapkan dapat menarik simpati para jama'ah untuk dapat menyumbangkan sedikit hartanya untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin yang Baru," ujarnya seraya menjelaskan bahwa infaq yang terkumpul dari jama'ah Shalat Idul Adha berjumlah Rp.6.890.000,-. (Mahbub)


Komentar Anda

Berita Terkini