-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Tanam Perdana Padi Varietas, Koramil Longkib dan Poktan Bersama - Sama

    REDAKSI
    Friday, July 24, 2020, Friday, July 24, 2020 WIB Last Updated 2020-07-24T08:45:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Koramil 03/Longkib bersama Kelompok Tani dan Warga binaan melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Padi Varietas Situbagendit di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib, Jum'at (24/7/2020) pagi.

    Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinas Pertanian Kota Subulussalam, Sulisman, Muspika Kecamatan Longkib dan Kepala Desa Sikerabang.

    "Saat ini disetiap Wilayah Kecamatan  telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah untuk bercocok tanam, Untuk itu diwilayah kita juga harus berani memulai beralih ke Pertanian terutama tanaman muda," ucap Plh.Danramil 03/Longkib Letda Kamarudin.

    Penanaman Padi ini dilaksanakan atas Kerjasama Babinsa dengan Ketua Kelompok dan Warga.

    Kelompok Tani Durian memiliki Luas Lahan 8 Hektar dan Seluruhnya di tanam Padi. Ini adalah keinginan untuk beralih kembali ke Tanaman.

    Adapun Lahan yang disiapkan seluas 8 Hektar merupakan lahan milik Masyarakat dan ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti Padi darat, yang apabila sesuai dengan Varietasnya akan melaksanakan Panen pada bulan Desember 2020.

    Pilihan Ketua kelompok untuk menanam Padi darat ini adalah untuk menghidupkan kembali bercocok tanam yg sudah hampir 13 Tahun fakum, memang berat sekali rasanya namun apabila kita jalani bersama Insya Allah akan terwujud dan berhasil. (HD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini