-->

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020

REDAKSI
Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 dilapangan Mapolres Aceh Singkil, Kamis (23/7/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Polres Aceh Singkil apel gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 di Lapangan Mapolres Aceh Singkil, Kamis (23/7/2020).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja yang membacakan amanat Kapolda Aceh mengatakan Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2020 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, selain melaksanakan sasaran dan pelanggaran prioritas operasi juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Keselamatan dalam berlalu lintas, sambungnya, menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi Negeri kita saat ini.

Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya penyempurnaan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, diantaranya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kemudian, resolusi PBB tentang decade of action dan dijabarkan melalui Keppres Nomor 4 Tahun 2011 tentang rencana umum nasional keselamatan lalu lintas (runk), serta rumusan-rumusan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Lalu, untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; membangun budaya tertib berlalu lintas; serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, kepolisian negara republik indonesia, khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh satuan fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Patuh Seulawah-2020 yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya," ujar Kapolres.

Penekanan tersebut, sambungnya, berupa peningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas; Menjaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya.

Lalu, melakukan tindakan secara tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menimbulkan efek jera dan kepatuhan bagi pelanggar; serta melakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Singkil itu ikut dihadiri oleh Bupati Aceh Singkil, Dandim 0109/Aceh Singkil, Wakapolres Aceh Singkil, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Aceh Singkil, Dansubden POM Aceh Singkil, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD dan Pj. Kepala PT. Jasa Raharja Aceh Singkil.

Sementara, untuk Peserta Apel terdiri dari POM AD 1 Regu, Pasukan TNI AD 1 SST, Pasukan Polres 4 SST, Pasukan Dinas Perhubungan 1 SST, Pasukan Sat Pol PP 1 SST, Pasukan Dinas Kesehatan 1 SST, Pasukan BPBD/Damkar 1 SST.

Adapun setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2020 di Aula Polres Aceh Singkil yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Singkil dan dihadiri oleh PJU Polres Aceh Singkil, Para Kapolsek serta instansi terkait. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini