-->

Polda Banten Gelar Pelatihan Kewilayahan Tahun 2020 di SPN Mandalawangi

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, BANTEN - Kepolisian Daerah (Polda) Banten laksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Kewilayahan gelombang IV tahun 2020 di SPN Mandalawangi Pandeglang, Senin (20/07/2020) pukul 07.00 wib.

Seperti yang diketahui, lembaga Pendidikan Polri adalah salah satu lembaga yang bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter pribadi anggota Polri. Sehingga peran dan kontribusi personil lembaga pendidikan Polri sangat dominan dan sangat diperlukan dalam pembentukan anggota Polri yang terlatih.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa program pelatihan kewilayahan ini dilaksanakan setiap tahun guna persiapan kejuruan yang lebih tinggi. Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul sebagai implementasi salah satu Program Prioritas Kapolri, mengingat tugas kedepan semakin berat.

"Dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada anggota Polri sehingga dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Fiandar.

Fiandar juga menghimbau kepada seluruh komponen pelatihan, mulai dari peserta pelatihan, tenaga pendidik maupun komponen lainnya agar dapat bekerja sama dan membangun sinergitas secara menyeluruh, utuh serta berkesinambungan dalam rangka proses belajar mengajar agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai yang diharapkan.

"Manfaatkanlah waktu yang berharga ini dengan sebaik-baiknya dalam menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian. Semuanya itu kita lakukan dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui program Promoter yang saat ini kita laksanakan," tutup Fiandar.

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko melalui Waka SPN Polda Banten Akbp Wahyu Imam Santoso usai memimpin upacara pembukaan menjelaskan bahwa pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama 6 hari kedepan.

"Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Juli mendatang dengan 5 macam pelatihan dan jumlah pesertanya adalah 125 peserta," terang Wahyu.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan tentang macam-macam pelatihan yang diberikan.

"Ada 5 macam pelatihan yang diberikan, yaitu Lat Ba Olah TKP, Lat Ba Pengamanan dan pengawasan bahan peledak,  Lat Ba PNS gol 2 Minu Polri, Lat Ba Penanganan radikalisme dan Lat Ba Rekayasa lantas. Dengan jumlah peserta tiap pelatihan sejumlah 25 orang," ungkap Edy Sumardi. (Bidhumas)

Komentar Anda

Berita Terkini