-->

Personil Koramil Rundeng Bersama Warga Bersihkan Lahan Untuk Penanaman Talas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Personil Koramil 02/Rundeng bersama warga membuka lahan perluasan penanaman talas di Desa Sepadan, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (16/7/2020).

Plh Danramil 02/Rundeng, Kapten Inf Yasrizal, menjelaskan dimana saat sekarang ini cuaca di wilayah Kota Subulussalam khususnya Kecamatan Rundeng tidak nenentu, terkadang kemarau dan musim hujan. 

"Tatkala musim penghujan tiba, maka air sungai Lae Soraya juga meluap dan sejumlah wilayah di Kecamatan Rundeng akan terendam banjir," ujar Yasrizal.

Menurutnya, Kecamatan Rundeng juga sangat cocok untuk ditanami tanaman Talas apalagi jika ditinjau kondisi lahan dan cuaca. 


"Sebagai anggota TNI khususnya anggota teritorial, tentunya akan terus berupaya untuk dapat memberikan contoh dan menggugah hati masyarakat untuk membuka lahan tidur menjadi lahan produksi," ujarnya.

Untuk itu, Kapten Inf Yasrizal memerintahkan para Personil nya untuk memberikan contoh ke masyarakat bahwa seorang TNI bukan hanya siap memegang senjata, tetapi bertani pun siap untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. (HD)
Komentar Anda

Berita Terkini