-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Subulussalam Utara Ikut Pemupukan Tanaman Jagung Bersama Petani

    REDAKSI
    Thursday, July 16, 2020, Thursday, July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T03:04:23Z
    Babinsa Subulussalam Utara Heri Suherman Nasution melakukan pendampingan membantu petani memupuk tanaman jagung.

    SINGKILTERKINI.NET
    , SUBULUSSALAM -
    Pemupukan yang sebanding dengan kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung, diharapkan bisa meningkatkan hasil dari produksi jagung yang maksimal untuk para petani. Untuk pemupukan sendiri, selain jenis pupuk anorganik, pupuk organik juga perlu diberikan dalam penanaman jagung agar bisa memperbaiki sifat tanah. 

    Kali ini, Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Serka Heri Suherman Nasution melakukan pendampingan membantu warga desa binaannya memupuk tanaman jagung di lahan seluas 2 hektar milik Panji Bako, di Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Kamis (16/7/2020).
    Serka Heri Suherman Nasution, bersama Panji Bako yang tidak lain adalah warga desa binaannya melakukan pemupukan terhadap tanaman jagung yang baru berusia empat Minggu. 

    "Tanaman Jagung milik Bapak Panji Bako yang saya bantu pemupukan ini sudah masuk usia tanam sekitar empat minggu," ujar Serka Heri.
    Dikatakannya, bahwa pemupukan dan pengairan tanaman jagung, harus dilakukan dan sesuai dengan takaran yang benar. Pemupukan jagung seperti ini, lanjutnya, harus benar-benar diperhatikan, cara dan waktu pemupukan sehingga menghasilkan pemupukan yang efektik. 

    "Sedangkan untuk air, juga harus mempertimbangkan sistem pengairannya sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi kebutuhan udara," jelasnya. (HD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +