-->

Pemdes Gosong Telaga Utara Salurkan BLT Dana Desa Tahap Tiga Kepada 53 Warga

REDAKSI
Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin saat menyerahkan BLT DD Desa Gosong Telaga Utara kepada masyarakat penerima.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Desa (Pemdes) Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 53 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Desa Gosong Telaga Utara.

Penyaluran BLT DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung Gosong Telaga Utara itu berlangsung di aula Kantor Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/7/2020).

BLT DD diserahkan secara simbolis oleh Camat Singkil Utara H. Amril, SH,M.SI., Kepala Desa Gosong Telaga Utara Mohd Dhin, Ketua BPG Gosong Telaga Utara Mustapa,S.Pd, Babinsa Gosong Telaga Utara Kopda Dedi Kamto Berutu Bhabinkantibmas Gosong Telaga Utara, Bripda Ade Kurniawan.

Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin kepada Singkilterkini.net menyatakan pihaknya telah menyelesaikan penyaluran tiga tahap BLT DD kepada masyarakat Desa Gosong Telaga.

Disamapaikannya, bahwa untuk penyaluran BLT-DD tahap I bulan April dibagikan pada tanggal 23 Mei 2020, sedangkan penyaluran BLT-DD tahap II bulan Mei dibagikan pada tanggal 2 Juni 2020.

"Alhamdulillah hari ini kita, kembali menyaluran BLT-DD Gosong Telaga Utara tahap III Juni 2020 kepada 53 warga penerima manfaat akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19," ujar Mohd Dhin.

Menurut Mohd Dhin, masing-masing penerima manfaat menerima anggaran BLT-DD sebesar Rp.600.00,- ribu. Ia juga berharap kepada warga penerima manfaat agar dapat memanfaatkan BLT-DD dengan sebaik-baiknya.

"Untuk BLT-DD tahap IV, V dan tahap VI dengan besaran Rp.300.00 ribu/KK, Insyaallah dalam waktu dekat ini akan segera kita salalur kan," ujarnya.

Sementara itu, untuk total Dana BLT-DD tahun anggaran 2020 Desa Gosong Telaga Utara bulan April, Mei dan Juni 2020, Mohd Dhin mengakui totalnya yakni sebesar Rp 95.400.000,.

"Total keseluruhannya itu Rp 95.400.000,- di tahap ketiga ini yang kami salurkan yakni sebesar Rp 31.800.00,- ," jelasnya.

Sementara itu, Camat Singkil Utara, Amrik juga berharap agar bantuan BLT DD yang telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Gosong Telaga Utara, dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok dan tidak digunakan untuk berfoya-foya.

Amrik juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Harapan yang sama juga ikut disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gosong Telaga Utara. Mereka juga berharap agar bantuan yang telah diterima tersebut tidak digunakan untuk membeli rokok atau membeli minum - minuman keras.

Mereka juga mengajak kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, apalagi menjelang lebaran Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah. (Jml/Red)



Komentar Anda

Berita Terkini