-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Muspika Gunung Meriah Sosialisasi New Normal Kepada Kepala Kampung

    REDAKSI
    Tuesday, July 14, 2020, Tuesday, July 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T07:24:51Z
    Sosialisasi New Normal di Mapolsek Gunung Meriah 

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Muspika Gunung Meriah menggelar acara sosialisasi dan simulasi penerapan New Normal kepada Kepala Kampung, di MarkasPolsek Gunung Meriah, Polres Aceh Singkil, Selasa (14/7/2020).

    Sosialisasi dan simulasi di pimpin oleh Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH, MH, ikut Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip, Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Personil Polsek Gunung Meriah, dan para Kepala Desa sekecamatan Gunung Meriah.

    Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip dalam sambutannya mengatakan mengatakan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 kita tetap merayakan dengan suasana sederhana dengan tetap berpedoman protokoler kesehatan serta harus bisa disosialisasikan kepada masyarakat kita setiap Desa.

    "Mulai pada tanggal 1 Agustus agar setiap Kepala Kampung untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakatnya secara keseluruhan memasang bendera merah putih," ujar Sanip panggilan akrabnya.

    Disampaikannya, bahwa situasi seperti ini bukanlah keinginan kita melainkan suatu musibah, dengan demikian mari kita bersama-sama mensosialisasikan new Normal kepada masyarakat setiap desa agar selalu menerapkan protokoler kesehatan seperti memakai masker.

    "Jabatan Kepala Kampung adalah jabatan mengabdi kepada masyarakat, dan Saya mengharapkan agar setiap kepala Desa bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

    Selanjutnya, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi dalam sambutannya mengatakan secara nasional perkembangan Covid 19 pasca setelah new Normal meningkat khususnya lagi di provinsi kita Aceh. 

    "Dengan demikian, mari kita bersama-sama menerapkan dan mengikuti Program New Normal sesuai prosedur protokoler kesehatan yang berlaku," ujar Kapolsek.

    Program New Normal ini, sambungnya, harus kita sosialisasikan kepada masyarakat secara menyeluruh agar bisa menerapkan protokoler kesehatan pada kehidupan sehari-hari dilikungan.

    Terkait dengan membuat kegiatan pesta pernikahan, kata Mulyadi, pihaknya dari pihak kepolisian sampai saat sekarang ini belum bisa mengeluarkan ijin, namun jika masyarakat sangat mendesak agar harus mengurus sesuai prosedur protokoler kesehatan kepihak terkait.

    "Berkenaan dengan karhutla agar Kepala Kampung bisa mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakatnya agar membuka lahan tidak dengan membakar," sebutnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius menjelaskan bahwa baru-baru pihaknya menerima ST dari instansi TNI mengubah nama dari new Normal menjadi penyesuaian adaptasi yang baru tujuan ini semua adalah untuk menerapkan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

    Terkait dengan Karhutla, Danramil meminta kepada para Kepala Kampung untuk dapat menjaga dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. (Jml/AK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +