-->

Kopda Achmad Damanhuri Dampingi Petugas Posbindu di Mukti Jaya

REDAKSI
Kopda Achmad Damanhuri saat mendampingi petugas medis Posbindu di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor.
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 06/Singkohor, Kopda Achmad Damanhuri mendampingi petugas medis pos pembinaan terpadu (Posbindu) yang digelar di Posyandu Kasih Bunda, Kampung Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Kamis  (23/7/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi para peserta Bindu yang notabene warga lansia untuk tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan posbindu kedepannya.
"Posbindu termasuk kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu," kata Kopda Achmad Damanhuri. 

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf Irwansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Achmad Damanhuri termasuk bagian dari pengawasan terhadap ketertiban protokol kesehatan Covid-19 di wilayah desa binaannya.
"Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini juga sebagai bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah desa yang bekerja sama dengan pihak kesehatan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Pos Bindu diantaranya, KTU UPTD Puskesmas Singkohor, Wiji Sutraningsih, Kader Posyandu, Ika Fidiawari, dan Bidan Desa Fotri Khumairah. (FD/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini