-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Forkopincam Gunung Meriah Dampingi Bupati Aceh Singkil Cek Aktivitas Hari Pertama Masuk Sekolah

    REDAKSI
    Monday, July 13, 2020, Monday, July 13, 2020 WIB Last Updated 2020-07-13T05:54:28Z
    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat emlakukan peninjauan aktivitas hari pertama masuk sekolah dalam fase adaptasi kebiasaan baru di SMPN 1 Gunung Meriah, Senin (13/7/2020) pagi.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meninjau aktivitas hari pertama masuk sekolah dalam fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Senin 13 Juli 2020 pagi.

    Turut mendampingi Bupati Aceh Singkil diantaranya, Kadiscab Aceh Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam, Asbarudin; Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah; Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip; Danramil Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, dan Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Haryono.

    Peninjauan aktivitas hari pertama masuk sekolah dalam fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Gunung Meriah diawali dari SMP Negeri 1 Gunung Meriah dan dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Gunung Meriah.

    Dalam peninjauan itu, Bupati Aceh Singkil meminta kepada Kepala Sekolah dan guru untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa dalam melaksanakan protokol kesehatan, sehingga siswanya patuh.

    "Kepada kepala Sekolah dan guru agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat belajar mengajar," ujar Bupati.

    Selain itu, Kepala Sekolah dan peserta didik juga harus tetap menjaga protokol kesehatan, seperti selalu memakai Masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

    "Walaupun saat ini daerah kita sudah menerapkan new normal, kita tak boleh lengah karena sewaktu waktu wabah Pandemi Covid 19 ini bisa kembali mewabah," tegas Bupati.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil juga meminta para siswa untuk tetap mematuhi arahan dari guru dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Adapun sistim yang diterapkan pihak sekolah dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru, yakni untuk Jam masuk sekolah di bagi 3 Kelas dengan rincian Kelas VII masuk jam 07.45 WIB, Kelas VIII masuk jam 08.00 WIB dan Kelas IX masuk jam 08,15 WIB.

    Sementara, untuk siswa/siswi juga di bagi menjadi 2, yaitu setengah dari siswa masuk secara bergiliran. Dalam mengikuti Proses belajar mengajar, Siswa/Siswi diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

    Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh (Thermogun) terhadap siswa Siswi yang akan melaksanakan proses belajar dan mengajar sesuai dengan Protokol Kesehatan. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +