-->

Danrem 012/TU Dampingi Kadispenad Tinjau TMMD di Nagan Raya

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, NAGAN RAYA - Komandan Korem (Danrem) 012/TU, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA mendampingi Kadis Penerangan Mabes TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M meninjau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Senin (20/7/2020) kemarin.

Turut hadir, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, Ketua DPRK Jonniadi, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, dan Kajari Sri Kuncoro.

Hadir juga, Aster Kasdam IM Kol Inf Mohammad Yamin Dano, Kapendam IM Kol Arh Sudrajat, dan Kasiter Rem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen.

Dalam kegiatan itu, Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus dan rombongan melakukan peninjauan sasaran TMMD ke 108 Kodim 0116/Nagan Raya diantaranya, pembangunan jalan dan parit sejauh 1.100 M.

Lalu, pembukaan akses Sungai Mati yang menghubungkan Desa Kuta Trieng dengan Desa Tuwi Buya, pembuatan 4 unit Box Culvert, dan Rehab 4 unit Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kuta Trieng.

"InsyAllah kegiatan TMMD ini bermanfaat untuk peningkatan kesejahteran masyarakat di Nagan Raya," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus disela-sela kegiatan.

Menurutnya, TMMD sasaran desa tertinggal untuk mempercepat pembangunan. Dalam kegiatan TMMD ini ikut dilakukan kegiatan pembukaan jalan, pelaksanaan nonfisik dan bakti sosial kepada masyarakat.

"Dengan telah dibuka jalan yang menjadi program TMMD, kedepannya diharapkan dapat dilanjutkan untuk peningkatan dari jalan kerikil menjadi aspal," ujarnya.

Brigjen TNI Nefra Firdaus selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke Nagan Raya menyebutkan bahwa kegiatan TMMD tahun 2020 merupakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19. 

Akibatnya, banyak anggaran yang dialihkan. Untuk itu, pihaknya juga bersyukur bahwa TMMD di Nagan Raya dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, Mantan Danrem 012/TU tersebut juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus ke Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD Kodim 0116 Nagan Raya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini