-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Danramil Singkohor Tinjau Lahan Kelompok Tani Sejahtera Jaya

    REDAKSI
    Thursday, July 09, 2020, Thursday, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T02:59:14Z
    Danramil 06/Singkohor Kapten Inf Irwansyah bersama muspika Singkohor saat meninjau lahan pertanian milik kelompok tani Sejahtera Jaya
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Danramil 06/Singkohor Kapten Inf  Irwansyah meninjau lahan kelompok tani Sejahtera Jaya di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Kamis (9/7/2020).

    Daramil 06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah menyatakan, peninjauan itu dilakukan dalam rangka  penyuluhan ketahanan pangan di Kecamatan Singkohor.

    Ia mengatakan, Tujuan diadakan penyuluhan tersebut adalah untuk menumbuhkan perubahan-perubahan yang lebih terarah pada usaha tani yang meliputi perubahan pengetahuan cara bertani yang benar,"sebutnya.

    Selain itu, sambung nya, melalui peningkatan pengetahuan, keterapilan dan sikap serta berubahnya perilaku petani dan keluarganya, diharapkan dapat mengelola usaha taninya dengan produktif, efektif dan efisien.

    "Diharapkan agar para petani kita dapat mewujudkan harapan dan tujuan dari program Swasembada pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah, sehingga produktivitas bahan pangan yang kita butuhkan dapat melimpah dan bisa memberikan pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya.

    Danramil juga menambahkan, kepada petani agar bisa bekerja sama dengan Babinsa dan penyuluh pertanian yang ada di desa, sehingga apa yang dirasa kurang, dapat dicarikan solusinya,jelasnya.

    "Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan ada upaya membuka lahan bercocok tanam dengan cara membakar Lahan dan Hutan sembarangan, karena berdampak pada pengrusakan ekosistem dan merusak kesehatan,"pungkasnya.

    Dalam peninjauan tersebut juga dihadiri Camat Singkohor, Riky Yodiska, Kapolsek Singkohor, Iptu Zulhendra, Kepala BPP Singkohor, Zima Priyanto, Kepala Desa Mukti Jaya, Samiun dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas. (FD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +