-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Danramil 05/Kuala Baru Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

    REDAKSI
    Sunday, July 12, 2020, Sunday, July 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T05:11:10Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin melalui Danramil 05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin mengajak seluruh masyarakat setempat memahami normal baru, dimana mereka bisa beraktivitas seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

    Danramil menjelaskan kenormalan baru merupakan keadaan normal yang baru, yang tidak sama dengan kehidupan normal seperti sebelum adanya virus corona atau Covid-19. 

    "Hal inilah, kemungkinan banyak yang kurang dipahami oleh masyarakat kita," kata Danramil 05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin, kepada Singkilterkini.net, di Aceh Singkil, Minggu (12/7/2020).


    Lettu Inf Muhammad Jamin mengemukakan normal baru adalah keadaan di mana setiap orang harus dapat membiasakan diri dengan kebiasaan baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan, yaitu adaptasi.

    "Sebagian dari mereka kemungkinan mengartikan New Normal (Normal Baru) dengan sedikit berbeda. Mungkin mereka ada yang beranggapan jika new normal adalah keadaan di mana kondisi sudah normal, padahal tidak demikian," ujar Danramil.

    Untuk itu, Danramil mengatakan bahwa tatanan normal baru masih sangat perlu untuk disosialisasikan secara lebih masif dengan harapan masyarakat tidak keliru dalam menafsirkan istilah new normal.

    Dijelaskannya, apabila tidak dilakukan sosialisasi tentang new normal secara masif. Ia mengaku khawatir apabila masyarakat akan mengira bahwa pandemi virus corona atau Covid-19 telah berakhir.

    Sehingga, sambungnya, mereka akan mulai mengabaikan instruksi pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. New normal, ungkapnya, adalah di mana kita semua akan melakukan pola, gaya, dan kebiasaan hidup baru yang dulu belum pernah kita terapkan. 

    "Sekarang kita sudah memasuki era baru, dulunya tidak pernah, sekarang kita lakukan. Karenanya, TNI bersama Muspika Kuala Baru akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mensosialisasikan new normal kepada masyarakat," sebutnya.

    Untuk itu Danramil 05/Kuala Baru mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat memahami dengan baik norma baru guna menghindari potensi risiko tertular virus corona atau Covid-19. (Jml/AK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +