-->

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Komsos dengan Warga Kampung Baru

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Dalam rangka mencegahan penyebaran Covid-19 di Desa binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Aceh Singkil, Kopda O.l Silaban melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga dan pernagkat Desa di Desa Kampung Baru, Kecamatan SingkilUtara, Aceh Singkil, Senin, 6 Juli 2020.

Dalam komsos tersebut membahas tentang penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat guna antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kecamatan Singkil utara.

Kopda, O.I Silaban ikut menjelaskan bagaimana langkah-langkah dan tata cara pencegahan Covid-19. Selain itu, juga dilakukan pendataan bagi warga setempat yang baru datang dari luar daerah.

"Kita mengajak bersama masyarakat untuk tidak hentinya menyosialisasikan kepada warga tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona itu," ujar Silaban.

Untuk melalukan sosialiasi tersebut, sambungnya, dapat dilakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menyebarkan kepada masyarakat dalam bentuk selebaran imbauan yang berisi cara pencegahannya dan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus tersebut.

"Harapan kita, dengan instensnya melalukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Desa K.baru, sehingga dapat dijauhkan dari penyebaran virus corona serta dari segala bentuk bahaya yang lainnya," ungkapnya. (FD)

Sumber: Pendim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Berita Terkini