-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bergotong Royong Menanam Padi, Babinsa Ikut Kesawah

    REDAKSI
    Tuesday, July 14, 2020, Tuesday, July 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T05:06:52Z
    Babinsa tanam padi bersama petani
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kopda Caryono Kodim 0118/Subulussalam membantu penanaman padi di sawah milik pok tani sido mulyo di Desa Cipare-pare Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (14/7/2020).

    Babinsa Kopda Caryono masih terus berlanjut dalam giat upaya khusus (Upsus) dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan). 


    Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahannya, milik Poktan Sido Mulyo dengan Luas tanam 6 Hektar.

    "Keikutsertaan TNI – AD Khususnya Babinsa dalam mendukung Hanpangan, masih terus dilakukan di wilayah terutama aparat kewilayahan Koramil 04/Sultan Daulat. Para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya," tutur Kopda Caryono.


    Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan Upsus pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat.

    Ia juga mengatakan, dengan adanya Babinsa sebagai pendamping petani diharapkan segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan dapat teratasi.

    "Kami akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam. Tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat," pukasnya. (Pendim Subulussalam/Serma Hendra).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +