-->

Babinsa Bantu Warga Binaan Dirikan Teratak

REDAKSI
Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Anton Rahmadi dan Kopda M. Hendry membantu warga memasang teratak dalam rangka acara syukuran turun dapur. Kegiatan berlangsung di Desa Sikerabang, Senin (13/7/2020).

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM  - Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Anton Rahmadi dan Kopda M. Hendry membantu warga mendirikan teratak untuk acara syukuran turun dapur.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Senin (13/7/2020).

Babinsa Koramil 03/Longkib melaksanakan kegiatan membantu warga binaan mendirikan tenda teratak untuk melaksanakan acara syukuran turun dapur.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah menjadi adat dan tradisi turun temurun warga, dimana apabila seorang anak yang baru lahir dan genap berumur 2 bulan, orang tua akan melaksanakan acara syukuran dan doa bersama.

Disela-sela kegiatan, Babinsa menyampaikan, acara syukuran seperti ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Harapan kita kepada seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ungkap Babinsa.


Kegiatan gotong royong pemasangan teratak ini, sambungnya, adalah suatu bentuk kebersamaan turun menurun yang tidak pernah pudar di Desa Sikerabang. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini